Aku tahu super junior telat banget tahun 2015, tahun dimana lagi vakum. Gegara lihat suju super tv jadi penasaran tentang suju. Eh lihat weekly idol sumpah ngakak banget. Di awal dikadali oleh mc untuk sapaan tren yaitu tiap idol suju memakai mahkota bunga sambil gendong beruang teddy besar terus menggunakan aegyo jeokjang segiempat bujur sangkar. Wah yang bagian leeteuk gilani parah haha. Aku akan menulis bagian tiap personel

Donghae: Personel yang tak tampak menurut aku. Dari dianya sendiri memang berpendirian seperti itu. Ia kalau tampil acara variety cuma 6 tahun sekali. Jadi dia akan tampil 2023 ke depan. Bahkan kalau tampil di panggung suka dibelakang agar yang lain kesorot. Karenanya oleh weekly idol ia dikasih nametag besar agar pusat perhatian. Terus dia termasuk member yang cengeng. Kan ada games tuh hadiahnya dapat  kartu kredit anggota suju. Pas games Donghae diminta siapa yang cepat nangis sebelum donghae, yang ada donghae sendiri  menang  dalam waktu 7 detik. Daebak. Jadinya kartu kredit donghae terselamatkan. Aku nonton di running man donghae stay cool. Bayangin aja pas misi lompat jauh dalam karpet akupuntur dia member pertama nyobain gak kerasa kesakitan dan sempatnya selfie dengan kamera gopro. Menurut aku lihat di running man ada semacam dengan irene red velvet hehe

Shindong: Kalau pertama kali lihat suju, shindong yang orang pertama aku hapal ingat karena dia berisi ketimbang yang lain. Karena bagi yang awam dengan dunia hiburan korea banyak yang wajahnya mirip. Buktinya aja media asing suka salah letakin foto. Dengan SM entertaiment terkenal merekruit personel dengan visual tinggi berani ya pakai shindong. Menurut aku shindong gak gendut cuma standart korea harus mesti kurus kayak lidi. Menurut aku dia personel yang lucu.

Leeteuk : Leader Suju. Jujur dia memang tak memiliki aura leadership namun dipilih karena lebih tua. Tak apalah meski umur tak menjamin bijaksana seseorang tapi kan pengalaman hidup lebih banyak. Menurut aku yaa.. Meski dia tampil depan kaca banyak ngomong ceria tapi dari sorot matanya justru dia kebalikan. Sangat introvert dan memiliki banyak beban hidup. Terlihat bangeet. Malah aku kuatirkan dia. Dan pas gamesnya dia kartu kreditnya dimenangkan eunhyuk. Oh iya, sang leader punya aturan apabila membual di SNS makan personel dihukum dengan tamparan yang keras pada bokong 


Yesung: Aku baru tahu nama asli Kim Jong Un sama dengan presiden korut. Gegara namanya pernah kejadian media jerman pas terpilihnya presiden korut eh yang terpasang wajah yesung. Yesung ini vokalis utama suju. Ada yang lucu jadi dia kan rookie tuh,. Oleh mc ditanya kenapa kamu gak cukur kumis. Yesung berdalih karena dia rookie jadi tak perlu berias. Malah oleh member lain diminta nyentuh kumisnya aja karena dia suka dielus hahaha. 

Enhyuk: Dia bisa dibilang dancer utama selain donghae deh. pas gamesnya dia siapa yang paling banyak bersihin ikan teri. Yang menang shindong. Eunhyuk memiliki fakta bahwa ketika dia jadi hos di acara bikin acara itu tutup sudah ada 5 acara ditutup olehnya. hahaha. 

Heechul: Ia pernah jadi mc tamu di weekly idol. Gegaranya banyak bintang tamunya dia girlgrup tentu membuat iri Leeteuk haha. Sampe ada komentar bukannya sang mc tak menyukai heecul? hehe. Terus karena pernah mengalami kecelakaan parah saat 12 tahun yang lalu hingga kakinya ada pin/ per sehingga kalau nari slalu di bagian bait 3 atau mau ending lagu. Heecul ingat dance lagu lawas haha. Heecul ini pernah membual mengenai insiden kangin karenanya dihukum lho pas sj returns

Komentar keseluruhan:
Bisa dibilang dalam acara weekly idol mereka gagal menjaga jadi idol kelas dunia karena gagal memenangkan games random dance dan dance dengan tempo 2 kali lebih cepat. Tapi overall segmen bikin aku ketawa ngakak ilang deh duka hati. Terus kan pernah tuh ditanya apakah kalian seperti ini akrabnya. Eunhyuk bilang bahwa cuma di depan kamera hanya untuk bisnis. Aku pernah baca artikel, yesung bilang hubungan personel suju tak seakrab yang dikira. Ya ibarat teman sekelas memang kalian bakal sohib sampai lulus kan enggak hanya beberapa ya cuma saling mengerti aja. Aku yang lihat memang terlihat banget. Leeteuk dan Heecul meski terlihat musuhan tapi sebenarnya sohib banget. Shindong melengkapinya. 
Yesung, Enhyuk dan Donghae kayaknya suka anak kecil deh karena pas segmen games shindong kan ada bintang tamu anak kecil nah yang mendekat mereka itu.

Entah kenapa kali ini suka nonton reality show hehe drama tahun ini gak ada yang berkesan. Black knight kok makin kesini terasa terburu- buru jalan ceritanya begitu juga hwayugi.